Jumat, 10 Juni 2016

Kata Kata Bijak Terbaru Keren Banget

Kata Kata Bijak Terbaru Keren Banget - Sebuah kehidupan membutuhkan harmoni supaya segala sesuatunya lancar. Tergolong juga sesuatu yang tersedia dalam jiwa manusia. Sepanjang ini, kata-kata mutiara sangat efektif mendamaikan hati. Meskipun saat itu tengah gelisah serta stres.

kata bijak

Kata Kata Bijak Paling Keren

  1. Sama dengan kata-kata cinta dari seorang yang bijak, performa kata-kata mutiara dalam merangsang daya kreativitas terbukti ampuh. Baca satu paragraf saja bisa membikin siapa pun merasa bahwa hidup yang pendek ini tak boleh sia-sia.
  2. Aku menemukan mutiara cinta romantis ketika turun ke jalan serta menonton wajah orang-orang, drama, ketersanjungan, kekecewaan, sesuatu yang kotor, serta sesuatu yang bersih.
  3. Cinta tak melulu mengenai hubungan dengan lawan jenis. Mencintai kehidupan juga tahap dari mutiara cinta yang alami. Bahkan lebih menyegarkan sebab bakal mengalir sebagaimana nasib yang membawamu ke masa depan.
  4. Seorang penakut tak bakal sanggup mengekspresikan rasa cintanya pada orang lain. Sebab ia lebih mengistimewakan rasa takutnya daripada keberanian yang tak jarangkali membikinnya lebih hidup.
  5. Apakah kamu ingin merasa takut seumur hidupmu? Takut untuk mencintai, takut untuk bilang menggapai mutiara cinta sejati, serta takut untuk segalanya? Padahal ketika kamu lahir ke dunia, kamu membawa keberanian berlipat-lipat.
  6. Aku cinta negaraku serta cinta orang-orang di dalam negara ini.
  7. Sebagai negara yang baik, kami harus mencintai apa pun yang ada di negara kita. Minimal orang-orangnya. Tetapi kalau mau mencintai lingkungan pasti jauh lebih baik. Pegang kata-kata mutiara romantis supaya jiwamu tetap muda.
  8. Terbukti menyedihkan ketika tak mempunyai orang yang dicintai. Tetapi lebih kecewa lagi ketika tak mempunyai rasa cinta itu sendiri.
  9. Adakah di antara kamu yang kehilangan perasaan mengenai cinta? Pasti rasanya semacam celah yang kosong, hampa, serta tak lebih bertenaga. Lakukan semuanya dengan penuh cinta, maka semua yang kamu lakukan pasti sempurna.
  10. Tersenyumlah ke cermin setiap pagi. Lihat baik-baik seseorang yang ada di sana. Maka kamu bakal rutin mengawali hari dengan selisih ketersanjungan lebih besar daripada orang lain.
  11. Senyum bisa mengurangi bahkan menghapus stres. Bahkan sanggup merubah masa depan manusia saat mereka hendak mengawali hari dengan senyum mengembang pada diri sendiri. Pakailah kata-kata mutiara ini setiap kali kamu dalam mood kurang baik.
  12. Kehidupan ini semacam naik sepeda. Kamu membutuhkan keseimbangan supaya bisa meluncur dengan kencang serta penuh antusias.
  13. Keseimbangan yang dimaksud pasti saja berhubungan dengan hatimu, mutiara hidup, impian, serta segala faktor yang menyangkut dirimu sendiri. Tanpa keseimbangan, kamu bakal mudah terjatuh. Syarat pertama untuk mencapainya, hindari sifat berlebihan.
  14. Supaya kamu berhasil dalam kehidupan ini, kamu memerlukan 3 tipe tulang. Mereka bernama tulang harapan, tulang punggung, serta tulang yang lucu.
  15. Segala aktivitas manusia digerakkan oleh tulang. Baik itu ketika berkecewa, tertawa, maupun merenungi mengenai kehidupan ini. Mereka menolongmu mewujudkan yang kamu inginkan selagi ini. Tapi di antara segala ekspresi, manakah yang lebih baik?
  16. Hidup merupakan seni melukis tanpa disediakan penghapus. Semacam kaul mutiara dari Tuhan dalam kitab suci.
  17. Oleh sebab itu, dalam hidup yang serba pendek ini, mari kami lukis pemandangan yang indah serta menginspirasi orang lain. Apakah kamu suka melukis kotoran di atas minyak? Pasti tak suka.
  18. Perjalanan sejauh ribuan mil pasti dimulai dengan satu langkah.
  19. Kehidupan yang terakhir hari ini berawal dari setitik cahaya saat pagi. Kemudian merayap serta menyebar hingga memenuhi seisi bumi. Apabila kamu ingin melakukan hal-hal besar, lakukan dulu faktor kecil mengenai hidup setidak sedikit yang bisa kamu lakukan.
  20. Musik merupakan hidayah paling atas dari segala kebijaksanaan serta filosofi.
  21. Meskipun begitu, tak semua musik bisa bermakna kebijaksanaan. Musik yang bisa mendamaikan hati merupakan mutiara bijaksana dari kehidupan. Ia bisa membikin jiwamu lebih kaya serta keren dari sebelumnya. Jadi pikiranmu bakal lebih terbuka.
  22. Kepala yang baik serta hati yang baik merupakan kombinasi yang tak mudah dikalahkan.
  23. Faktanya, tak sedikit orang antara isi kepalanya dengan isi hatinya berlainan. Bisanya hanya bikin kata-kata mutiara saja. Dari sana saja telah terjadi berontak dalam diri sendiri, apalagi dengan hal-hal yang dilakukan untuk orang lain?
  24. Orang-orang tak bakal memperhatikan apakah itu musim kemarau alias musim hujan saat mereka tersanjung.
  25. Semua bakal melebur dalam ketersanjungan. Entah itu untuk sahabat, musuh, keluarga, untuk istri, bahkan alam bakal ikut tersanjung. Inilah hidayah yang diberbagi oleh Tuhan pada manusia yang tak diberbagi pada makhluk lainnya dengan cara sempurna.
  26. Kamu bakal rutin mempunyai dua faktor dalam segala sesuatu. Pertama komitmen tanpa rasa takut. Kedua, takut membikin komitmen.
  27. Bagi sebagian besar orang, jarak antara waktu kelahiran serta kematian sangat dekat.
  28. Bagi orang yang menghabiskan waktu dengan tak melakukan apa-apa, mereka pasti merasa jarak antara masa kecil dengan masa tua benar-benar singkat. Sepanjang hidup, mereka hanya menghasilkan 1 akibat kecil. Bahkan tak sama sekali.
  29. Kawan merupakan apa yang jiwa butuhkan sepanjang waktu.
  30. Meskipun kamu mencintai kesendirian, pasti ada kalanya kamu membutuhkan kawan. Ini wajar saja sebetulnya, sebab manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Tanpa manusia lain, segala yang kamu miliki tak ada gunanya.
  31. Setiap hari merupakan perjalanan serta perjalanan itu sendiri merupakan rumah.
  32. Hidup merupakan perjalanan. Sementara waktu merupakan dayungnya. Baik itu ketika kamu berada di rumah, alias jalan-jalan ke luar negeri, kamu pasti bakal mendapat pengalaman bernama kenangan. Hanya saja tersedia selisih kekuatan memori di antara keduanya.
  33. Jauh lebih baik sendirian daripada punya kawan yang kurang baik.
  34. Mempunyai kawan terbukti harus bagi seorang manusia. Tapi kalau hanya mendapati kawan-kawan yang kurang baik, sendirian jauh lebih baik. Pasti saja kata-kata mutiara ini untuk menghindari supaya kamu tak ikut terjerumus ke ranah mereka.
  35. Manusia tak bisa hidup dengan sepotong roti tawar saja. Ia butuh selai.
  36. Hidup ini bakal terasa tawar apabila tak diisi dengan kegiatan. Lakukan apa pun supaya harimu tak sama. Pasang kata-kata mutiara ini dalam tembok kamarmu supaya setiap kali kamu tidur, kamu bisa membacanya berulang kali hingga terbawa ke mimpi.
  37. Lengan seorang bunda bisa melembutkan sesuatu serta anak-anak bakal tidur tenang di antara dekapannya.
  38. Di luar sana, tak sedikit sekali bunda yang tak memperhatikan lengannya sendiri. Padahal anak-anak di rumah sangat membutuhkan perhatian serta dekapannya. Mereka lebih suka celoteh mengenai mutiara bersama ibu-ibu arisan daripada masa depan anak mereka.
  39. Anak-anak merupakan jangkar yang seorang bunda labuhkan dalam sebuah kehidupan.
  40. Tanpa seorang ibu, tak mungkin tercipta sebuah kehidupan yang indah ini. Tanpa adanya jangkar, kapal tak bakal berhenti sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itulah peran seorang bunda dalam memberi contoh anak semasa kecil sangat diperlukan.
  41. Anak-anak belajar caranya tersenyum dari orang tua mereka. Bagaimanapun kondisinya, mereka merupakan mutiara hati yang diberbagi langsung oleh Tuhan.
  42. Bagi seorang anak, orang tua merupakan cermin. Ia bakal rutin meniru apa pun yang kata-kata mutiara dari orang tua. Bahkan meniru orang dewasa lainnya. Hingga menjadi kebiasaan dalam hidupnya ketika beranjak remaja serta dewasa.
  43. Ciumlah anak-anakmu menjelang tidur, bahkan ketika mereka telah tertidur pulas.
  44. Sangat indah ketika menonton orang tua mencium kening si kecil menjelang tidur. Ciuman itu bakal hingga pada hatinya, bahkan bisa masuk ke dalam mimpinya. Jadi ketika pagi tiba, ia bakal terlahir kembali sebagai anak-anak dari surga yang ceria.
  45. Kamu tak harus terlahir sebagai seorang yang mempunyai sebuah keluarga. Kami semua merupakan keluarga. Pasti saja dalam pengertian yang lebih luas.
  46. Tidak persoalan bila ketika kamu lahir tak bisa menonton bunda maupun bapakmu. Tetap tak sedikit orang-orang yang bakal menerimamu. Bahkan mereka siap menjadikanmu anak buah keluarga baru mereka. Mereka bakal memberimu hal-hal terakhir di dunia.
  47. Jalan-jalan ke tempat yang baru bakal membikinmu menemukan keluarga yang baru pula.
  48. Tanpa sebuah perjalanan jauh, kamu hanya mempunyai keluarga yang kecil serta itu-itu saja. Sementara ketika kamu melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain, bukan hanya pengalaman baru yang kamu bisakan, bahkan keluarga baru pula.
  49. Seusai Tuhan, faktor paling penting kedua merupakan mengenai keluarga. Sementara uang, mobil, serta segala faktor lainnya rutin jadi nomor tiga.
  50. Tetapi faktanya kini justru terbalik. Orang lain menjadi prioritas daripada keluarga sendiri. Padahal mereka terlahir dari sebuah keluarga. Mereka dididik, diberi makan, serta diberi pengetahuan serta kata-kata mutiara dalam keluarga yang sama.
  51. Kehidupan dalam keluarga terlalu bersahabat dengan kelestarian jiwa manusia.
  52. Tidak ada yang bisa memahami hati manusia sebaik keluarga sendiri. Keluarga merupakan mutiara indah milikmu di dunia. Kamu tak bakal bisa menemukan segi paling baik dalam hatimu sebaik ibumu saat menontonnya pertama kali.
  53. Persoalan apa pun dalam keluarga, besar alias kecil, rutin timbul sebab komunikasi yang kurang baik.
  54. Hal paling antik di dunia merupakan persahabatan hingga usia tua.
  55. Bukanlah kisah persahabatan kalau hanya bersifat sementara. Sahabat bakal rutin setia hingga tua. Bahkan hingga keduanya tak lagi menjejak di bumi ini. Mereka semakin bersama sepanjang masa.
  56. Seorang sahabat merupakan ia yang memberimu keleluasaan dengan cara total dalam hidupmu.
  57. Tidak semacam kawan yang suka mengatur kawannya sendiri. Seorang sahabat tak semacam itu. Justru ia bakal membebaskanmu dari hal-hal yang menekan hidupmu. Ia bakal membawamu terbang menuju dunia yang lebih indah lagi.
  58. Tidak ada yang lebih rahasia ketika sepasang manusia menjalin hubungan dalam persahabatan.
  59. Seorang sahabat bakal rutin menjadi bank rahasia sahabatnya. Begitu pula dengan sahabatnya itu. Masing-masing rutin menghormati apa pun yang terjadi dalam persahabatan mereka. Mereka saling menyemangati semacam kata-kata mutiara.
  60. Seorang sahabat merupakan ia yang bisa menoleransi kegagalanmu sekaligus kemenanganmu.
  61. Beruntung sekali kalau kamu mempunyai seorang yang tak hanya peduli dengan kemenganganmu, tetapi juga kegagalanmu. Tak sedikit orang bakal menjauh begitu menontonmu terperosok ke jurang. Dalam Bahasa Inggris, “Best friend forever."
  62. Sebiji bunga bisa merubah taman yang kering serta tandus jadi tumbuh cantik. Begitu pula dengan sahabat. Walau hanya seorang, ketika keduanya rutin saling mengoreksi kesalahan, mereka bakal tumbuh menjadi dua orang paling penting di dunia.
  63. Mungkin ada yang bertanya-tanya, “Siapa sih Dilan?" Itu lho, pria keren pacarnya Milea dalam buku karya Pidi Baiq. Novel ini sangat terkenal di kalangan remaja sebab Dilan tak jarangkali memberbagi kejutan romantis untuk pacar dia.
  64. Kadang-kadang rindu hadir di luar nalar.
  65. Bukan kadang-kadang lagi. Tak jarangkali rindu terbukti datang di luar nalar, bahkan di luar perencanaan sama sekali. Tiba-tiba merasuk saat-saat sepi. Hanya ada satu tutorial untuk menghapusnya. Kamu harus membasmi seseorang dalam hatimu.
  66. “Kamu jangan kangen berat (sama aku, ya). Biar aku aja (yang rindu), soalnya kamu nggak bakal kuat", kata Dilan pada Milea.
  67. Sebetulnya rindu itu tak terlalu berat sih. Ia ada sebab hadirnya cinta yang romantis dalam hatimu. Perasaan berat itu ada sebab dalam hatimu ada 2 perasaan yang saling berusaha mengisi hatimu. Namanya cinta serta rindu. Satu sama.
  68. Asalkan kamu tetap di bumi, ketika rindu menghinggapiku, aku tetap bisa menemukanmu. Kemudian aku bakal membikin tak sedikit kata-kata mutiara. Pasti saja mutiara cinta sejati romantis terakhir untukmu ketika kami berjumpa.
  69. Sangat jarang ada sepasang manusia yang satunya seorang astronot, sementara yang lainnya penghuni bumi. Kalaupun dirinya astronot, paling-paling balik lagi ke bumi. Kecuali kalau dirinya telah meninggal dunia serta terbang ke langit yang abadi.
  70. Sayang itu nggak harus kenal dengan seseorang kok. Asalkan kamu suka mengantre, saat itulah kamu telah menunjukkan rasa sayangmu pada orang-orang di belakangmu.
  71. Budayakan mengantre, ya. Tak sedikit terjadi percekcokan dalam antrean yang panjang. Penuhi kebutuhanmu secepat mungkin. Kata-kata mutiara ini tepat buat pacar kamu yang kegemarannya berlama-lama di antrean.
  72. Islam mengajarkan toleransi, bukan membenci. Islam menghormati persaudaraan dengan cara umum, bukan perseteruan. Islam juga mengajarkan kedamaian, bukan kekerasan.
  73. Sungguh indah ketika kami mendapati kaum muslimin hidup berdampingan dengan agama lainnya. Mereka saling mengisi serta saling menolong saat terjadi kesusahan. Selebihnya, mereka bisa tenang dalam menjalankan keyakinan masing-masing.
  74. Kata “Islam" berarti “damai". Sementara kata “Muslim" berarti seseorang yang menyerahkan diri sepenuhnya pada Tuhan. Kecuali pengertian itu diubah total oleh media-media pemkabaran.
  75. Dalam era modern, kehadiran media sangat menentukan nasib sebuahbangsa. Terlebih lagi sebab hampir masyarakat di Indonesia kenal serta tak jarang berseluncur di internet. Mereka bisa melahap apa saja, tergantung apa yang diberbagi media pada manusia.
  76. Kasih sayang merupakan kunci agama Islam, Buddha, Yahudi, serta Kristen. Dalam kemanusiaan, mereka semua setara. Adakah di antara kalian yang cari kata-kata mutiara serta menemukan yang lebih manusiawi daripada ini?
  77. Saling menolong dalam kemanusiaan sangat dianjurkan dalam agama yang diemban oleh Rasulullah SAW, Ali bin Abi Thalib, Umar bin Khattab, serta lainnya. Bukankah lebih damai kalau begini?
  78. Fanatisme serta terorisme bukanlah tahap dari Islam.
  79. Dunia mulai berpikir terbalik mengenai Islam sebab tak sedikit pihak yang berbuat keonaran atas nama Islam. Butuh ditekankan sekali lagi bahwa Islam pertama kali timbul merupakan untuk membawa derajat manusia, terutama wanita, serta juga kedamaian.
  80. Bukan persoalan kalau kamu mengerjakan sesuatu dengan lambat. Yang menjadi persoalan itu kalau kamu berhenti melakukan sesuatu.
  81. Tidak apa-apa kalau pada waktu kini kamu tetap mengerjakan sesuatu dengan lambat. Justru itu lebih keren daripada kamu berhenti melakukan sesuatu. Saat kamu berhenti, maka kamu tak lagi memperoleh peluang apa-apa.
  82. Apabila kamu bisa bermimpi, kamu pasti bisa mencapainya.
  83. Siapa yang mengatakan kalau membikin mimpi itu susah? Pasti tak ada serta lebih tak sedikit yang berpendapat bahwa menggapai mimpi itulah yang susah. Padahal di situlah tantangannya. Asumsi susah itulah yang sesungguhnya membikinnya benar-benar susah.
  84. Kekuatan yang diberbagi oleh Tuhan untukmu tak bakal bisa untuk merubah masa lalu. Kekuatanmu hanya untuk merubah masa depanmu.
  85. Masa depan terbuktilah tetap tahap dari misteri. Tapi kalau kamu melakukannya dengan baik hari ini, kamu bakal mendapat fotoan mengenai masa depanmu. Semakinlah lakukan yang paling baik, maka sebelum hari itu datang, kamu telah bisa menontonnya.
  86. Tataplah rutin ke bintang-bintang di langit, maka kakimu tak bakal beranjak dari bumi.
  87. Tidak sedikit yang orang yang ketika telah berhasil merasa tinggi daripada orang lain. Mereka merasa telah memperoleh semuanya yang mereka mau. Tetaplah bermimpi serta jaga ucapan mutiara ini, maka kamu tak bakal kehilangan sifat rendah hati.
  88. Hati seorang bunda bagai jurang terdalam yang ada di dunia. Ia tak bakal sempat berhenti memaafkan kesalahan anak-anaknya.
  89. Mayoritas seorang bunda tak bakal membeda-bedakan anak kandungnya. Ia rutin berusaha berlaku adil untuk semuanya. Begitu pula dalam faktor maaf-memaafkan. Hanya dirinya yang bisa memberi maaf berulangkali meskipun kesalahan anaknya begitu besar.
  90. Seorang bunda yang baik bakal rutin mengajari anak-anaknya menghormati seorang wanita. Tak hanya untuk anak, tetapi juga untuk suami dalam keluarganya.
  91. Tiada seorang bunda yang mengharapkan faktor kurang baik terjadi pada anaknya. Ia juga tak ingin menonton anaknya berbuat kurang baik pada orang lain. Tutorial pertama untuk mencapai kedamaian di bumi merupakan dengan menghormati seorang wanita.
  92. Hanya seorang bunda yang memikirkan masa depan anaknya. Sebab, ialah orang pertama yang membikin seseorang terlahir ke dunia. Sekali-kali berdoalah untuk bunda supaya tak lupa dengan jasa-jasanya.
  93. Ketika kamu lahir, maka orang pertama yang kamu lihat pasti orang tuamu sendiri. Tergolong ibumu. Ia bakal rutin berusaha membikinmu tumbuh menjadi anak yang bisa membanggakan perasaannya. Ketika ia menontonmu kecewa, maka ia pun bakal kecewa.
  94. Orang yang paling tak sedikit berkorban di dunia merupakan seorang ibu. Ia mengorbankan hidupnya ketika melahirkan. Ia mengorbankan pekerjaannya demi memelihara anak-anaknya. Ia pula mengorbankan sisa hidupnya supaya anak-anak masuk surga.
  95. Menyerah merupakan tutorial paling baik untuk bunuh diri.
  96. Dalam film “Naruto", kalau kamu punya mimpi, maka perjuangkanlah hingga ke titik terakhir. Sebab, apabila kamu berpikir untuk menyerah sedikit saja, maka kamu bakal kehilangan 50% dari kekuatanmu untuk meraihnya.
  97. Kalau kamu menang, maka kamu bisa hidup. Kalau kamu kalah, maka kamu mati. Kalau kamu tak bertarung, maka kamu tak bakal menang.
  98. Hidup ini dipersembahkan untuk kematian. Kalau dalam hidup yang hanya sehari ini kamu belum sempat memperoleh kemenangan, tak ada peluang lagi seusai kamu mati. Setidaknya menangkan masa depanmu sendiri dengan penuh semangat.
  99. Manusia bukanlah alat. Mereka punya hati, tutur mutiara, jiwa kemanusiaan, serta performa untuk menghargai perasaan orang lain.
  100. Kalau manusia bukan alat, kenapa tetap tak sedikit orang yang memperalat orang lain? Asalkan seseorang yang diperalat tak merasa jadi alat, rasanya tak bakal jadi persoalan. Semua bakal berlangsung sebagaimana manusia adanya.
  101. Kegagalan bukanlah sebab mimpimu yang terlalu kurang baik, tetapi sebab kamu berpendapat mimpi mutiara sendiri tak nyata. Jadi kamu melakukan semuanya dengan setengah-setengah.
  102. Ketika kamu tengah bermimpi, apakah kepercayaanmu bisa menggapainya 100% alias hanya 50%. Setidak sedikit itulah yang bakal kamu bisakan kelak. Semua berdasarkan pertimbangan keyakinanmu sendiri. Ini bukan hanya terjadi dalam anime saja.
  103. Bicara mengenai mutiara, pedang yang tangguh bukan sebab materialnya yang keren, tetapi sebab seseorang menggenggamnya dengan penuh keberanian serta keyakinan.
  104. Berpikirlah positif serta rutin tersanjung. Jangan dulu terlalu tak sedikit cakap mengenai mutiara. Belajarlah sekeras yang kamu mampu. Kalau bisa lewati batas performamu sendiri tanpa kenal menyerah sedetik pun.
  105. Dalam belajar, seseorang pasti rutin diganggu oleh pikiran-pikiran negatif. Begitulah ujaran mutiara dari orang bijak. Maka, akrabilah pikiran negatifmu, kemudian diam-diam sergap dirinya dengan pikiran positif.
  106. Setiap penemuan rutin menciptakan pengetahuan baru.
  107. Semacam sajak mengenai mutiara, jarang ada orang yang mau melakukan eksperimen. Padahal, ketika mengalami kegagalan dalam eksperimennya, ia rutin mendapat sesuatu yang benar-benar baru. Hebatnya, sesuatu itu belum sempat diketahui oleh orang lain.
  108. Tidak ada rahasia untuk menjadi orang berhasil. Mereka hanya mempersiapkan segalanya, bekerja keras, serta rutin menyediakan waktu untuk mendalami kegagalan mereka sendiri.
  109. Sama semacam dunia ini. Tak ada rahasia lagi yang keren daripada menjadi rahasia itu sendiri di dunia ini. Tugas manusia hanyalah mengisinya serta membikin dunia yang indah ini tetap lestari tanpa merusaknya.
  110. Guru yang baik rutin bisa menginspirasi murid-muridnya, memberi mereka imajinasi, mengilhami dengan kata-kata mutiara, serta mengajari mereka dengan penuh rasa cinta.
  111. Adakah guru yang semacam itu? Mungkin kamu salah satunya sebab telah membaca quote ini. Motivasi serta daya kreativitaslah yang diperlukan setiap manusia dalam hidup. Ketika seorang guru bisa merangsang kreativitas murid, ia telah berhasil.
  112. Pendidikan yang sesungguhnya merupakan yang tersisa ketika seseorang telah meninggalkan gedung sekolah.
  113. Hanya tiga faktor yang diperlukan oleh wanita dalam hidupnya. Pertama merupakan makanan. Kedua merupakan air. Ketiga merupakan pujian.
  114. Sebetulnya tak tidak sama dengan lelaki. Hanya saja tak sedikit perempuan itu sangat suka dengan pujian serta mereka bakal terang-terangan mengekspresikannya. Dalam Bahasa Jawa, perempuan tersebut diibaratkan lulut-lulute manuk merpati.
  115. Tertawalah, maka dunia bakal tertawa bersamamu, kemudian ia bakal tidur serta mendengkur sebab kecapekan.
  116. Sampai detik ini, dunia tetap dalam posisi yang ambigu. Ia menonton tak sedikit sekali kekecewaan sekaligus ketersanjungan orang-orang di dunia. Ketika ada orang tertawa, ia ikut tertawa. Begitu pun sebaliknya. Ketika dirinya capek, tak ada yang menghiburnya.
  117. Kemalasan tak punya apa-apa di dunia ini, kecuali kelebihan istirahat serta kemudian ia bakal lelah sendiri. Setidak sedikit apa pun ia membikin kata-kata mutiara setiap hari tak bakal ada perubahan sebelum ia bertindak.
  118. Para pemalas rutin cerita mengenai mutiara, tetapi ia sendiri tak berhasrat mengambilnya. Ia hanya makan serta minum, tapi energinya tak terpakai untuk memikirkan alias melakukan sesuatu. Akhirnya dirinya lelah sendiri.
  119. Semua manusia itu sederajat sebelum dibandingkan dengan ikan.
  120. Semua manusia itu sederajat pada awalnya. Keadaan itu semakin bersi kukuh hingga sebuahhari ada orang yang membanding-bandingkan manusia yang bijaksana dengan binatang serta makhluk lain. Sejak itulah manusia mulai membandingkan dengan sesamanya.
  121. Kemajuan merupakan performa manusia untuk menyederhanakan hal-hal yang kompleks. Tak ada seorang pun yang mencari kata-kata mutiara lain yang bisa melebihi kesederhanaan kalimat ini.
Rutin mulai hari-harimu dengan kata-kata bijak. Sebab ia bakal berubah jadi sugesti yang sangat berkegunaaan untuk kemajuanmu dalam segala hal. Tanpa sugesti positif sangat jarang ada orang yang bisa hidup baik-baik saja di dunia.

Apabila kamu mengharapkan kumpulan mutiara, tangkaplah kerang. Tapi kalau kamu telah bisa meringkus kata-kata mutiara dalam kehidupanmu sendiri, kamu telah semacam mempunyai kerang setidak sedikit yang kamu mau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata Kata Bijak Terbaru Keren Banget